Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman


Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab. Barru  dibentuk sesuai dengan ketentuan Peraturan Bupati Barru Nomor 59 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi, Kedudukan, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Barru yang ditetapkan pada tanggal 30 Desember 2016 dan berlaku mulai tanggal 1 Januari 2017.

Dinas ini menjadi salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang baru dibentuk pada Tahun 2017 dan membawahi 2 Urusan yaitu Urusan Perumahan Rakyat dan Urusan Pertanahan.

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab. Barru adalah satuan Kerja Perangkat Daerah Kab. Barru yang mempunyai tugas untuk membantu Bupati dalam memimpin dan melaksanakan urusan pemerintahan bidang urusan Perumahan dan Kawasan Pemukiman yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada Pemerintah Daerah berdasarkan peodman yang ada untuk kelancaran tugas.

Susunan Organisasi Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Barru terdiri atas :

a. Kepala Dinas

b. Sekretariat :

1. Sub Bagian Program dan Keuangan;

2. Sub Bagian Umum dan Sumber Daya Manusia.

c. Bidang Pertanahan:

1. Seksi Perencanaan Wilayah Pertanahan;

2. Seksi Pengadaan dan Ganti Rugi Tanah.

d. Bidang Penyehatan Lingkungan dan Pemukiman:

1. Seksi Perumahan dan Kawasan Pemukiman;

2. Seksi Air Bersih dan Sanitasi; dan

3. Seksi Penerangan Jalan.

e. Bidang Kebersihan dan Pertamanan:

1. Seksi Kebersihan;

2. Seksi Pertamanan dan Pemakaman;

3. Seksi Sarana Kebersihan dan Pertamanan.

f. Kelompok Jabatan Fungsional.

 

Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman merupakan unsur pelaksana urusan pemerintahan di bidang Urusan Perumahan dan Pemukiman yang menjadi Kewenangan Daerah. Dinas tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.









Kepala SKPD : MOHAMMAD FADLY RAMADAN PAWAE, S.IP, M.Si


STRUKTUR ORGANISASI