DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DAERAH


Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Barru merupakan unsur pelaksana urusan pemerintahan bidang penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu yang menjadi kewenangan daerah. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Barru dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.

Struktur Organisasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Barru mengacu pada Peraturan Daerah Kabupaten Barru Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Barru, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Daerah Kabupaten Barru Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Barru Nomor 7  Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Barru,  dan Peraturan Bupati Barru Nomor  17 Tahun 2022 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Barru.

Susunan organisasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Barru, terdiri atas :

a. Kepala Dinas;

b. Sekretariat, terdiri atas :

     1. Subbagian Program dan Keuangan, dan

     2. Subbagian Umum dan Sumber Daya Manusia

c. Bidang Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal, terdiri atas Kelompok Jabatan Fungsional;

d. Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan, terdiri atas Kelompok Jabatan Fungsional;

e. Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Informasi Penanaman Modal, terdiri atas Kelompok Jabatan Fungsional; dan

f.  Kelompok Jabatan Fungsional.



Kepala SKPD : ANDI SYUKUR MAKKAWARU, S.STP., M.Si


STRUKTUR ORGANISASI